rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Menjadi Mahasiswa di Usia 14 Tahun

Seorang remaja berlari dari panjangnya barisan menuju ke depan. Namanya bergemuruh di lapangan Grha Sabha Pramana, pekan lalu. Panitia dan jajaran keluarga besar mahasiwa Universitas Gadja Mada menyambutnya dengan begitu antusias. Dialah Arya Bagus Kevin, mahasiswa baru termuda di UGM, Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil. Usianya 14 tahun 6 bulan 9 hari pada saat acara upacara penerimaan mahasiswa baru 2014-2015.

Arya berasal dari kota Solo, menempuh program akselerasi untuk proses SMP dan SMA—program yang tidak banyak dapat ditempuh sukses oleh kebanyakan siswa lainnya. Namun semangat Arya begitu membara untuk menamatkan sekolah di usia muda hingga menjadi mahasiswa termuda. Sang ayah adalah motivator pertamanya untuk berpendidikan. Arya sendiri ingin bercita-cita sebagai Menteri Pekerjaan Umum Indonesia di masa depan.

Di sela-sela kegiatan Arya sempat mengobrol dengan salah satu cendikiawan Indonesia, Anies Baswedan. Motivasi kebangsaan yang diberikan Anies Baswedan, semakin membuatnya tertarik untuk bersumbangsih bagi bangsa dan negara.

Perjuangan Arya menggapai prestasinya tidaklah mudah; butuh perjuangan, keyakinan, dan kemauan untuk berada pada prestasi saat ini.


Salam sukses...GO...GO...!!!

1 komentar: